Waktu

jam-kecilBagiku pekan ini terasa singkat . rasanya baru kemarin hari sabtu, sekarang sudah hari sabtu lagi. bagiku pekan ini, adalah pekan yang terasa cepat. bila ku flash back lagi, tidak ada progress yang berarti dalam hidupku.
aku menjadi teringat akan beberapa kata mutiara yang pernah ku pelajari di bangku SD, bahwa “waktu adalah pedang, jika ia digunakan dengan baik akan bermanfaat, jika tidak akan merugikan yang empunya pedangnya”. aku jadi khawatir apakah aku sudah benar-benar memanfaatkan pedang itu dengan baik, ato malah seblaiknya. mungkin kejadian yang lebih parah lagi, bila aku merasa pedang itu kugunakan dengan baik, namun kenyataan yang ada pedang tersebut malah merugikan bagi orang lain.
“ya Allah aku berlindung dari sikap yang demikian.”
mungkin dengan dua buah pertanyaan ini, dapat menjadi pengasah pedang tersebut untuk menjalani kehidupan selanjutnya:
“Ilmu apa yang aku dapat.”
“amal apa yang telah aku perbuat.”

Published by

harsono

a Javanese

Leave a Reply

