Jakarta – Incheon

Sudah lama tidak posting di blog ini, kali ini postingannya akan saya buka dengan perjalanan aye dari Jakarta ke SNU atau Seoul National Universty.

Before going to Airport

Setelah packing yang agak rempong,secara barang gue setelah gue timbang ternyata beratnya sampai 26 Kg. setelah tanya sana-sini da kontak temen yang tinggal disekitar mampang. akhirnya gue dapat timbangan dari salah satu anak teknik kimi UI. barang yang kelebihan, gue kurangain dan pindahin ke tas bahu gw untuk gw bawa ke cabin . akhirnya dapat deh solusinya yang masuk cabin > 10 Kg lebih dikit dan yang cargo 21 kg.

At  the Airport

gw smapai dia airport pukul 18.35  WIB. setelah muter-muter cari terminal 2E, gw masuk dan gw cari tuh konternya Korena air. ternyata tuh konter baru buka dan baru untuk yang first class, bussiness  dan morning clam. terpaksa aye nunggu di belakang kaya orang bego’.

akhirnya setelah dibuka tuh kelas paling bawah, gw check in. diaksih boarding pass, ama bayar tax airpot 150K IDR. langsung aja gw masuk ke keruang tunggu. disono jarang banget muka-muka indonesia, gw hanya bisa ngelihat muka-muka korea dengan bahasa korea pula.

On Cabin

Dipesawat gw duduk di samping jendela 49A. sebelah gw senior citizen yang baunya kimchi banget…entah kenapa gw pingin muntah kalo bau tuh makanan. tidak banyak yang gw lakukan dipeswat. mencoba sesekali tidur dan memanikan monitor kecil didepan gw. so bored!!!.gw sahur pukul 3.30am dntah waktu mana..mungkin waktu GMT +8 atau sekitaran wilayah-wilayah atas taiwan..dengan menu Ikan dengan cita rasa indonesia (asyik).

Pukul 07.40 gw tiba di Incheon. telat sekitar 30 menit dikarenakan berangkat dr cengkareng juga telat. Traffic Soetta rame bget lalu lalang orang mau mudik dan long vacation ke LN bagi yang tidak merayakan Eid Mubarak.  Bandara Incheon bagus dan rapi. gw akhirrnya pergi ke baggage clain, cari koper gw yang beratnya segeda jaban. setelah semua beres gw keluar bandara. sudah mengunggu buddy gw si Dong Ulk Kim (a.k.a Donald) dan Aling + temennya anak Lao PDR.

akhirnya kita naik Shuttle Bus Incheon-SNU 6003. sepanjang perjalanan gw melihat kanan kiri dan sedikit molor..gila capek bget gak bisa tidur. hampir 1 jam 30 menit gw nyampe di main gate SNU. Gate segitiga yang merupakan gabungan tulisan SNU written in Hangeul.

Langkah kami selanjutnya adalah mencari Taxi ke dorm. cukup jauh ibarat dorm UI gerbatama tapi dengan landscape bukit2. banyak disana-sini senior citizen yang lalu lalang naik Gunung Gwanak. Akhirnya gw nyampe dorm gw di gedung 921-319B. untuk ukuran dorm cukup sempit tapi kalo dibandingin sama dorm UI enakan sini lah.

Setelah bersih-bersih gw molor bentar. ZzzzZzzz (to Be continued)

Published by

harsono

a Javanese

6 thoughts on “Jakarta – Incheon”

1. Exchange ke SNU? Sendiri? Keren, Kak! Sy juga brharap dapat melanjutkan S2 di SNU.. Kak, share dung khidupan di sana, jalan2 kemana aja..