2nd month at SNU

Hampir dua bulan saya tinggal di Kampus Seoul National University, namun belum banyak kisah yang saya tulis di blog ini.  Bulan ini adalah oktober dimana daun-daun mulai berwarna dengan indahnya. ya, semuanya siap untuk Autumn. Di tengah suasana autumn yang indah ini saya harus berjuang untuk midterm exam. 3 midterm exam : Introduction to Catalysis, Geothermal Energy, and Introduction to Industrial Eng.

Bagi saya ini adalah Autumn yang indah, dimana banyak Festival di Kota Seoul dengan tajuk Hi.Seoul!! Seoul of Asia.  dan tentunya lingkungan kampus yang nyaman dan Indah. kampus SNU terletak tepat di kaki Gunung Gwanak sebuah gunung (lebih tekatnya disebut bukit yang  tinggi) di wilayah seoul selatan. jadi, dengan mudahnya saya dapat mengamati banyaknya pohon-pohon yang menyambut musim gugur.

Sebagai anak Exchange tidak banyak study yang saya pelajari , hanya 3 Mata Kuliah dan Kelas bahasa Korea di Lembaga bahasa korea milik SNU.  3 mata kuliah itu mempunyai sejarah panjang kenapa saya memutuskan untuk mengambilnya, mungkin di lain kesempatan saya akan tulis di blog ini. untuk bahasa korea cukup menarik dengan beberapa teman di kelassaya, setidaknya saya bisa membaca hangeul (korean alphabet)  walaupun sering salah dan tidak teliti, sampai-sampai saya tersasar dalam Bus. i hope i can write this story..

Terinspirasi dari kisah “9 Summers and 10 Autumns” saya juga ingin mendapatkan pengalaman tersebut. Setidaknya sekarang saya telah menjalani 1 Summer dan 1 Autumn di Kota Seoul, dan berharap melengkapi sisanya di Bumi Allah yang lain. (amin)

Published by

harsono

a Javanese

2 thoughts on “2nd month at SNU”

Leave a Reply

