Catatan

Sudah beberapa hari ini saya tidak menulis di blog. Mungkin sudah hampir satu pekan, semenjak tulisan tentang sebuah harapan saya postingkan sekitar tanggal 24 kemarin. Sebenarnya saya ingin sekali menuliskan pengalaman apa yang telah saya alami. Saya tidak bermaksud untuk mencari sebuah pujian, cercaan, atau pun hal yang lain. Tatapi hanya sebuah upaya untuk membiasakan diri terhadap sebuah budaya yang positif yaitu budaya menulis.

Kehidupan yang   saya alami tidak jauh berbeda dengan mayoritas manusia kebanyakan (yang seusia dengan saya). Seorang manusia yang hidup di lngkungan kampus umum, dgn segala kesibukan serta serb-serbi kampus yang sudah dapat diprediksikan seperti apa bentuknya. Namun, satu hal yang perlu saya garis bawahi bahwa  walaupun setiap manusia mempunyai kebiasaan dan rutinitas  yang hampir sama, sesungguhnya kita mempunyai perspektif yang berbeda dalam memandang sebuah pengalaman hidup. Baik pengalaman kita sendiri ataupun pengalaman orang lain.

Dalam menjalani kehidupan yang  terwujud dalam berbagai rutinitas, kadang kita hanya terpaku pada satu sudut pandang saja. Jarang sekali kita melihat diri kita dari sudut pandang yang lain. Sehingga , kita cenderung subyektif  dalam menilai diri kita dan sulit menerima kenyataan kebenaran dari orang lain. Continue reading Catatan